Negara terkotor didunia

1. Alzerbaijan
Alzerbaijan menempati urutan pertama Negara terkotor yang ada dunia. Negara ini sudah lama menjadi pusat penambangan minyak yang menyebabkan sejumlah kota di Alzerbaijan mengalami krisis air bersih maupun oksigen yang layak dihirup. Selain itu, aktifitas pertambangan di Negara ini sangatlah tinggi sehingga memperparah Alzerbaijan. Udara disini termasuk yang tidak layak hisap dan berpotensi menimbulkan penyakit yang sangat banyak

   
.2. Bangladesh
Bangladesh merupakan Negara terkotor yang ada dunia yang juga ditempati oleh India jika dilihat dari wilayah Asia Selatan.Bangladesh merupakan Negara terkotor yang aliran sungainya merupakan terkotor di dunia menyebabkan Bangladesh mengalami krisis air bersih. Jumlah penduduk yang banyak berbanding terbalik dengan kemakmuran dan uang Negara untuk kemakmuran negaranya. Sampai saat ini belum turun tangan untuk melakukan air bersih dan solusi sejenisnya.


3. Madagascar

Madagaskar merupakan Negara yang wilayahnya cukup luas, jika dilihat dari film anda akan menemukan keindahan hutan yang kaya akan flora dan fauna. Namun hewan dan tumbuhan berkurang sangat drastis yang disebabkan oleh peningkatan jumlah penduduk yang menyebabkan limbah industry naik secara drastis dalam beberapa waktu terakhir.Selain itu, Negara ini tidak bisa mengendalikannya dengan baik dan menyebabkan Madagaskar sebagai Negara terkotor nomor 3 yang ada di dunia.


4. Haiti

Haiti mungkin terkenal akan bencana alam yang terjadi di Negara tersebut. Namun dibalik bencana alam, Haiti seringkali mengalami pencemaran dan juga memiliki pelabuhan besar dengan angka pekerjaan yang super paat. Ekonomi di Negara Haiti juga sangat tidak stabil, yang menjadikan Haiti mengalami limbah yang sangat kotor, penduduk yang miskin dan ditambah pelabuhan yang padat namun tidak menghasilkan keuntungan apapun.


5. Mexico

Mexico merupakan Negara padat penduduk yang menempati posisi kelima di dunia sebagai Negara terkotor. Negara ini menyumbangkan emisi carbon yang hampir mencapai 85%, sehingga sangat sulit mendapatkan udara bersih di Negara ini. Selain itu, Mexico terletak di tengah gunung aktif yang menjadikan Negara ini sering mengalami kabut asap. Sebagai Negara dengan ibukota padat dan cukup disebut “metropolitan”, Mexico benar-benar menghasilkan polusi kotor tak hanya untuk negaranya namun juga untuk dunia.


6. Ethiopia

Ethiopia merupakan negara termiskin di dunia , dan terletak di benua Afrika. Sebagai negara dengan cerminan termiskin menyebabkan negara ini mengalami perlambatan pertumbuhan negara dan adanya kekurangan pangan, pembangunan, fasilitas kesehatan bahkan hingga mengalami pengelolaan limbah dan air yang sangat kotor.Angka Kelahiran bayi di negara ini pun sangatlah rendah, karena adanya wabah, penyakit dan kelaparan yang melanda masyarakat Ethiopia. Meskipun begitu cukup banyak lembaga yang mencoba memberikan bantuan pada negara ini, namun tidak mampu menghapus permasalahan negara ini. 


7. Rusia
Rusia mungkin sudah maju, namun kota Moskow cukup menyumbangkan polusi udara dan juga memberikan penyakit berbahaya setiap waktunya bagi masyarakat di Moskow. Polusi yang tidak sehat dan air bersih yang sulit menjadikan masyarakatnya menderita penyakit paru-paru dan sejenisnya. Selain itu, disana anda harus membayar 3000 dollar lebih perbulannya untuk mendapat apartemen, yang tentunya tanpa fasilitas air bersih yang layak. 
8.Kazakhstan
Di Negara ini, tempat pembuangan sampah beracun memiliki harga sewa tinggi dan memerlukan perbaikan yang besar-besaran. Sedangkan Negara Kazakhstan termasuk satu yang cukup sulit mendapatkan pemasukan uang Negara. Meskipun industry berbasis petroleum berkembang disana. Efek yang ditimbulkan di akibat industripun cukup berbahaya dan menyebabkan krisis lingkungan di kota ini.


9. India
India memiliki dua kota terkotor di dunia yakni Mumbai dan New Delhi. Mumbai mengalami kemerosotan ekonomi dan mengakibatkan kota metropolitan ini mengalami masalah bahkan sampai ke sanitasi dan polusi tingkat tinggi. Sungai yang kotor juga menjadi masalah utama negeri ini. Selain itu, di New Delhi anda bisa menemukan apapun yang bisa menyebarkan penyakit. Mulai dari gunungan sampah, hingga kotoran yang dibuang bebas dimana saja. Air di sini termasuk yang krisis dan berbau.


10. Tanzania
Tanzania merupakan ibukota dari Negara Afrika Timur. Wabah yang menyebar dimana-mana, sayuran dan buah-buahan yang dijual bebas di pinggir jalan menjadikan makanan di Tanzania tidak layak konsumsi. Pasalnya debu, polusi dan udara dan limbah padat yang bahkan bergeletak di pinggir jalan di Tanzania.Termasuk yang tidak sehat dan cukup kotor. Belum lagi tercemar dari berbagai Negara lainnya menyebabkan Tanzania harus masuk deretan Negara terkotor di dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara yang memiliki bendungan terbesar didunia part 2

Negara terpanas didunia