Negara Terbersih Didunia

1. Perancis 
Negara yang terkenal dengan menara efiel nya ini selain menyuguhkan paparan kota yang penuh dengan nuansa romantis juga menyuguhkan kebersihan yang tiada tandingannya. Negara ini menajadi negara paling bersih di dunia sebab regulasi mengenai sampah yang sangat ketat, serta tata kota yang romantis. Jadi faktor utama dari berhasilnya negara ini menempati urutan teratas adalah karena negara ini selain bersih juga romantis. 

        2. Columbia
Negara yang menempati urutan runner up dari seluruh negara berkategori bersih di dunia adalah Columbia. Pasalnya negara ini merupakan pusat dari perkebunan kopi dan bunga yang mendukung keindahan alamanya. Sebagaimana disinggung di atas bahwa kebersihan selalu berbanding lurus dengan kesehatan, menurut penelitian harapan hidup yang dimiliki penduduk di negara ini rata-rata mencapai 73 tahun. Hal tersebut karena didukung oleh kebersihan lingkungan dan keindahan alamnya.
                                          
3. Luksemburg
Negara ini masuk dalam kategori negara terbersih sebab kemampuan negara ini dalam menjaga kualitas airnya. Dari sekian banyak negara-negara di Eropa negara ini mampu menyuguhkan air yang menurut peringkat terbersih dibandingkan dengan negara lainnya di seluruh Eropa. Oleh karena itu adalah sangat tepat apabila negara ini menempati posisi ketiga dari negara-negara terbersih dunia.


       4. Kuba
Kota ini menjadi kota terbersih sebab kebisingan yang sangat menggangu mampu diminimalisir oleh negara ini. Selain itu pula negara ini juga mampu menjaga kualitas udara dari ganguan polusi udara. Tata kota ala romawi di negara ini juga mendukung keasrian dari wilayahnya.


5. Singapura
Negara ini mendapatkan predikat sebagai negara yang bersih sebab regulasinya yang hebat mengenai sampah. Siapapun yang membuang sampah secara sembarangan maka diharuskan untuk membayar denda yang sangat mahal. Jadi bagi anda yang berkunjung di negara ini berhati-hatilah ketika membuang sampah.

6. Jepang
Jepang merupakan negara dengan tingkat modernisasi yang sangat tinggi. Namun perilaku penduduknya yang sangat menghargai kebersihan dan peduli terhadap sampah ini menjadikan negara ini sangatlah bersih. Sebagai buktinya pada waktu banjir air melanda di jepang hampir tidak ditemukan adanya sampah yang terbawa oleh banjir.

7. Latvia
Negara nomor tujuh terbersih dunia ini sangatlah menawan. Ada beberapa tolok ukur yang menempati nilai tertinggi dari beberapa aspek yang menjadikan negara ini masuk dalam kategori terbersih. Adapun faktornya antara lain adalah kemampuan negara ini dalam meminimalisir polusi udara, selain itu kualitas dari lapisan ozon di negara ini juga sangatlah baik, ditambah dengan teknik irigasinya yang mampu mendukung pelestarian ekosistem sehingga negara ini pantas masuk dalam urutan negara terbersih.



8. Selandia Baru
Negara yang memiliki nama lain New Zealand ini merupakan negara yang paling berhasil menertibkan penduduknya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Negara ini merupakan destinasi wisata yang sangat menawan karena didukung oleh kebersihan tempat wisatanya.


9. Mauritius
Salah satu negara yang berlokasi di benua Eropa ini juga terkenal sangat bersih. Negara ini mengusung tema kebersihan berupa pelestarian alam secara asri. Jadi bisa dipastikan kalau daerah-daerah misalnya pantai dan hutan hampir tidak ada sampah sama sekali. Sehingga negara ini bebas dari pencemaran pantai.



10. Costa Rica
Negara yang menempati urutan ke dua belas adalah Costa Rica. Negara ini sejak tahun 2012 mengusung kebersihan berupa menetralkan karbon di negaranya sehingga pantas bila negara ini masuk dalam kategori. Akan tetapi perlu disayangkan adalah negara ini kurang memilki perhatian terhadap ekosistem air laut.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara yang memiliki bendungan terbesar didunia part 2

Negara terkotor didunia

Negara terpanas didunia